We Voices

Halaman ini spesial disediakan buat teman2 q yang q cintai untuk mengemukakan berupa-rupa uneg-uneg nya yang terpendam di hati, berkaitan dengan permasalahan kerja, kuliah, skripsi, dan sebagainya (asal jangan soal pacar!!he..he..)… trus diharapkan teman2 juga pro-aktif dalam mengomentari curhatan teman-teman…trima kasih.

    • bkunesa04
    • Maret 25th, 2009

    Assalamu `alaikum wr.wb.
    Bagaimana kabarnya teman? aku kangen saat-saat kuliah dulu ketika kita bisa berdiskusi tentang semua permasalahan yang ada. kapan-kapan adakan pertemuan untuk membahas masalah atau untuk reuni.
    Saat ini aku pengen minta masukan teman-teman. Di sekolah daerah pinggiran tuh banyak sekali masalah yang berhubungan dengan learning skill siswa yang buruk. mereka tidak mengetahui apa yang harus dilakukan di sekolah, tidak bisa belajar, mencatat dan membaca yang baik. Hal ini karena situasi rumah, lingkungan dan keluarga yang kurang mendukung. Orangtua siswa juga tidak mau tahu tentang masalah anak di sekolah.
    Saya sudah mengajarkan cara mencata yang baik, membaca yang benar. Tapi tidak ada perubahan. Bahkan saya mengecek catatan satu persatu. tapi tetap tidak ada hasilnya, karena mereka tidak ada kemauan. ayo tolong bagaimana solusi untuk untuk meningkatkan kemauan dan kesadaran anak. Siswa lebih suka bekerja daripada belajar.
    Bisa buat diskusi kita nih. so, help me friend

    KIRIMAN: DEWI REG’04 Deand_8286@Yahoo.com

      • takakoimoet
      • April 15th, 2009

      mbah wir pertayaan u kok aneh2…emang buat apa materi konseling agama-budaya?
      Tuk BU Dewi….ngajar dmn? kasus yang kamu critain tu juga terjadi diskulq yang emang ndeso n ank lbh memntingkan bekerja dr pd belajar …perlu waktu dan penuh kesabaran mengajarkan tentang pentingnya belajar dan bagaimana belajar yaang baik.
      yaa kita mungkin hrs lbh dl melakukan pendekatan dan bisa mengetahui permasalahn ank didik.jngn2 ank sbenarnya kesulitan belajar karna da masalah pribadi ato lainnya..perlu juga kita melibatkan ortu biar mereka tahu bahwa anknya perlu mendapatkan pendidikan dan setelah selesai br membantu ortu…

        • mumud
        • April 18th, 2009

        Itulah tugas dari konselor…

        Qt harus bisa mencari bakat&minat, setelah itu qt mengarahkan, klo isa skalian menempatkan…

        Ketika anak pengen bekerja setelah lulus SMA itu pun juga ga jelek2 amat….
        Yang penting isa disalurkan sesuai dengan kemampuan anak didik…

        Sesuatu yang dipaksakan biasanya itu gak baek…

        (mending setelah lulus SMA isa kerja sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki, daripada setelah menempuh jenjang di atasnya tapi yang diraih sama dengan setelah lulus SMA)

        Hweheheheheheheheheheheheheheheheeeeeeeeeeeeeeeee….

        Bwt Aq, orang dikatakan sukses ketika dia isa memberi lapangan pekerjaan bagi orang laen….

    • jikalau anak diperlihatkan contoh riil manfaat sekolah, mungkin bisa jalan kog…. meskipun anka nelayan insa ALLAH bakal jadi jutawan

    • ayieb yakusa
    • April 18th, 2009

    sorry, mungkin ane gak tau apa2, coz kan mang (seperti yang kawan2 ketahui sendiri) ane gak pernah kul…^_^

    Tapi ane mo ngasih masukan aja, gimana kalo instropeksi kembali ke dalam diri kita, kurikulum gak selamanya sesuai dengan kebutuhan riil lapangan, kita kudu pandai tuk membuat improvisasi2, membuat daya pikat yang menarik buat mereka….

    kebutuhan mereka mungkin berbeda, pembelajaran yang pertama kali mereka dapat dari ortu-pun berbeda, mungkin gak sedikit susah tuk merubah maind-set yang telah lama terbentuk, yakinkan diri kita dulu baru kemudian kita salurkan keyakinan kita pada mereka….

    Ingat bu Mus di laskar pelangi, membuat Lintang, Ichal c.s yakin bahwa cita2 mereka adalah bak pelangi yang harus dikejar hingga ujung dunia membutuhkan proses….

    Bukan hasil akhir yang dinilai pren, tapi proses…

    Karena proses yang baik pasti menghasilkan ending yang sempurna….

    Tetap semangat….

    I agree with Mu2d’s opinion…

    Kita memilih lu2s diwaktu yang tepat, dari pada lu2s tepat waktu….
    (Boleh kan menghibur diri..???^_^)

    Hwehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe……………

    • yakin kuwi mestiiiiii, sing penting lulus disik…… soale tanggamu nang omah ngrasani waeee. heeeeeeeeee. kan improvisasi ilmu kurikulum yang qt terima diwaktu kuliah akan lebih bermakna jikalau praktek langsung. insa ALLAH semua mahasiswa EKS IKIP se Indonesia lulus diwaktu yang tepat kog, kan katana guru pahlawan tanpa tanda jasa, Asal mau mengabdikan ilmunya dengan iklas dan tak mengharapkan golongan IIIA …… SEPURANE DULURRRR!!!!!!!!

    • diandra
    • April 18th, 2009

    jangan nyerah deh wi..
    k-lo niat qt baek, kan ga ada proses yang sia-sia.
    memang, kita tidak bisa mengaharapkan semua bibit jadi bagus, tapi pasti ada koq yang nyerap ilmu kita.
    balik lagi ke proses, cara pendekatan..humanistik gitu…
    perlu juga mereka diberitahu manfaat mereka belajar- AMBAK (Apa Manfaatnya Bagiku)- yah, k-lo ga manfaatnya, buat apa getoo..mending molor ajah, ngegame trus, kerja keras (bukan kerja cerdas)
    Wah..sakno, kan…

    tetep semangat ya..

    • wayan laksmi
    • April 22nd, 2009

    wayan pamit yach…

    doakan saya…..=)

      • bkunesa04
      • April 23rd, 2009

      Slamat Kawan!!! Kepakan Sayapmu di Pulau Sulawesi….Slamat Berjuan Disana

    • Denmas Icenk
    • April 29th, 2009

    kini telah mengangkasa dua merpati armada tercinta bk unesa 2004 untuk mengibarkan panji-panji almamater qta di bumi borneo dan membangun tahta indah dalam bantaran indah pulau bunaken…. Cayo neekkkk……..!!!!

    • diandra
    • Mei 16th, 2009

    koq dah jarang yg mampir sini..why?

  1. Semua orang mengatakan bahwa hidup adalah individual process, tapi kadang bagi kita nothing to lose process. dunia ini kadang feminine, tapi bagi saya maskuline. malam menjanjikan jingga, tapi siang memuntahkan sorga. bagi hidup yang berjalan, lencana tak sekedar jasa, tapi hierarki embun pagi di balik rerumpun. bagi kita yang masih idealis, ilalang merupakan tulang. terjal merupakan kapuk. benalu merupakan terumbu. api merupakan cinta. pesanku, di manapun kaki berpijak, laksana melebihi nilai budi. laksanakan tugas dengan baik. kapan2 di lanjutin lagi yach! sorry baru gabung.

    • Titic’S
    • Agustus 18th, 2009

    Tolong dunk bisa kasi solusi aq??? Skul Q ini kebangetan!!! Siswanya welleh..wellwh…super duper nduablek!!! mBolosannya ki lo, kebangetan!!! Bayangin, uda diperingatkan, uda dikasi hukuman fisik, ortunya uda dipanggil ke skul, uda buat pernyataan bermaterai, tetep aja boloosss…. trus aq sebagai guru BK mesti gimana ??? HELP ME !!!! Buat sapa aja yang ngasi masukan thanks dach… I LOVE U FULL

    • TITIC’Z
    • September 12th, 2009

    Preeend…………jgn lupa kasi info2 yeeeaa….aq alone nich di skul…BK nya aq tok!!!!gak ada tempat bertanya, tempat curhat, tempat tuker info…adanya cuma tempat sampah hehehehe……….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: